Thursday, December 10, 2009

The Story of Travian

Posted on 7:49 AM by janoko menebar cinta

The story about Natarian

Desa Teuton Yang mempunyai pagar terbuat dari Batu

Pernah dengar game travian? Pake suku apa? Main di aliansi apa? kordinat berapa? main di server mana? punya berapa desa? hehehe.. itu pertanyaan standar para travianers.

1. The tale of the Natars

Lama sebelum bangsa Roman (Romawi) menjelajah wilayah Travian, terdapat suku yang merupakan budak (hamba abdi) bangsa Natar, suku itu sekarang membesar dan menjadi bangsa yg sekarang dikenali sebagai Germany (Teouton) dan Barbarian (Galia). Setelah invesi dan wabak penyakit bangsa Natar mengungsi di salah satu sudut map Travian (liat kedudukan desa MH, desa Bantuan, desa HiddenDeath).

Pada waktu dulu, di Travian suku Natar adalah ditakuti dan kejam dan jadi omongan turun temurun dan disampaikan oleh org tua-tua melalui dongengan sewaktu meniidurkan anak2. Hanya sedikit org tua-tuan yg mengetahui tentang gimana dan dimana kelemahan suku Natar.

2. The Time has come

Kapan musim salju muncul (Dec or January), org tua2 selalu mendongengkan yg bangsa Natar akan muncul setiap tahun, itu dongengannya. Waktu semakin mendekat dan panglima dan jenderal perang sentiasa bersiap sedia menunggu kedatangan bangsa ini. Tiada jenderal perang yg bisa menandingi suku Natar jika enggak tau kelemahannya. Perang dengan Natar pasti menumpahkan banyak darah (bloodly war). Jadi berdasarkan dongengan ini, desa-desa dan aliansi-aliansi yg kuat akan bersedia memperkuat pertahanan. Bangsa Natar akan menyerang 5 tonggak teratas setiap aliansi terlebih dahulu, sebelum menghancurkan seluruh desa yg berdomisili dibawah naungan aliansi.

Apabila bangsa ini muncul di Travian, ia berdomisili dan beribukota di “Golden City”, disitu ada script (manuskrip) yang disimpan info berkaitan tentang kelemahan dan seluruh kekuatan bangsa Natar. Termasuk kedudukan desa-desanya yang berada di seluruh perpenjuru map Travian. Di golden City tersimpan “indescribable greatness and power of Natarian”.

3. The Natar’s plan

Bangsa Natar bertujuan membangunkan ‘Wonder of world] dimana akan disimpan manuscript kelemahan dan semua kekayaan bangsa Natar. Jadi sebelum manuscript itu dipindahkan di satu desa (di tengah-tengan Golden City) yang dipanggil “Tample of Glorious”[a glorious temple located in the center of the city], puak atau bangsa Roman, Gaul dan Teouton akan berusaha untuk memerangi bangsa Natar bagi merebut manuscript tersebut sebelum ‘Wonder of World’ dibangun.

Jika kita terlebih dahulu membangun ‘Wonder of World’ maka bangsa Natar tidak lagi bisa membangun ‘Wonder of World’ dan sangat mudah untuk memerangi mereka di Golden of City.

4. Strength of Natarian

Building

Natarian bisa membina dan membangun desa serta bangunannya dalam waktu setengah dari waktu yg diperuntukan kepada bangsa lain. Bangsa Natar akan dimainkan oleh MH atau pemain dari server seluruh dunia yg dipanggil untuk mengemudi pemerintahan desa ‘Golden City’ dan pemain2 ini adalah orang yang sangat berpengalaman.

Ada 10 jenis pasukan Natarian dimana kekuatannya tidak diketahui, ada yg mendongengkan 5 kali lipat dan ada yg menyatakan 3 kali lipat, dari segi nilai pertahanan, serangan atau bawaan sumberdaya.

Antaranya adalah :
Pikeman - Pasukan menggunakan lembing
Thorned Warrior - Pasukan Infantry pejalan kaki
Guardsman - Pasukan Pertahanan Desa
Birds Of Prey - Burung pengintip (enggak bisa mati)
Axerider - Pasukan berkuda bersenjata kampak
Natarian Knight - Infantri berkuda yg sgt kuat
Warelephant - Pertahanan infantry gajah perang
Ballista- Semacam catapult - Bola Besi berapi
Natarian Emperor - Pemerintah Natarian/Jeneral
Settler - Pengangkut bisa angkut nilai seluruh desa (>100,000)



Wonder of The World

Cerita tentang WOTW ini dimulai dari Suku Natar. Dahulu kala sebelum Bangsa Romawi masuk ke dunia Travian, sebuah bangsa super telah ada dan telah menguasai dunia travian dan membuat bangsa-bangsa lain seperti Galia & Teuton sebagai budaknya. Bangsa Natar ini adalah sebuah bangsa super yang memiliki kebudayaan dan ilmu pengetahuan yang tinggi. Entah mengapa Suku Natar ini hilang dari peradaban dan mengubur semua ilmu pengetahuannya. Bangsa ini telah dilupakan dari dunia Travian.

Tetapi kelak, bangsa Natar yang pernah menguasai dunia ini akan muncul kembali. Tentu dengan segenap kebudayaan, kebijaksanaan dan ilmu pengetahuannya yang tinggi. Suku ini berencana untuk menguasai dunia Travian kembali untuk yang kedua kalinya. Dan hanya bangsa inilah yang mampu mendirikan WOTW. Dan kedatangannya untuk keduakalinya memang untuk menunjukkan supremasinya dengan membangun
WOTW di Golden City.

Memang untuk membangunnya dibutuhkan biaya dan sumberdaya manusia yang sangat besar. Dan untuk itulah Suku Natar ini akan menguasai desa-desa lain di Travian, termasuk desa Anda!!!

Suku Natar ini akan muncul sekitar 8-10 bulan sejak server dijalankan. Suku Natar ini dijalankan oleh NPC alias non-player character yang berarti dijalankan oleh komputer. Suku ini benar-benar super karena memiliki pasukan-pasukan super yang kemampuan dan kekuatannya bisa saja beberapa kali lipat kemampuan pasukan suku biasa dan dapat dibuat 2× kali lebih cepat.

Misalnya saja unit pengintai, kalau suku Galia memiliki Pathfinder, Romawi memiliki Equites Legati atau Teuton memiliki Scout yang kesemuanya pengintai berkuda atau pelari, maka suku Natar memiliki Birds of Prey. Wujudnya sebuah burung pengintai yang tentu saja memiliki kecepatan tinggi dan jangkauan pengintaian yang lebih luas. Untuk membuatnya termasuk murah sehingga suku Natar bisa memiliki burung pengintai ini dalam jumlah yang sangat besar. Dan asyiknya adalah karena sulit dibunuh, tidak seperti pasukan suku biasa yang bisa saja terperangkap atau pun dibunuh. Hiks…

Itu baru kasus satu pasukan. Bagaimana dengan jenis pasukan lain? Selain lebih kuat, juga lebih cepat. Hiks… benar-benar musuh yang berat.
Berhati-hatilah Ketika Suku Natar Ini Muncul

Mengapa harus berhati-hati? Karena ketika suku ini muncul di server, maka dia bagai predator bagi pemain-pemain lain. Yang lemah akan ditaklukkannya. Ini bagaikan sebuah hari kiamat di server Travian. Kalau pun desa Anda masih hidup, desa Anda cuma bagaikan sapi perah, diperas habis-habisan sumber dayanya. Dan para penduduk akan dijadikan budak untuk membangun WOTW.

Jadi ketika suku Natar ini muncul di server kita, maka lawan kita sesungguhnya bukan lagi pemain travian lain. Kita harus bisa bersatu melawan suku Natar ini. Kalau tidak, maka kitalah yang akan dikalahkannya.

Untuk bisa mengalahkannya, kalau perlu para aliansi saling bergabung untuk berperang melawannya. Walau pun demikian, hanya ada 1 suku yang dapat merebut script pengetahuan suku Natar dari Gudang Ilmunya.

Nah, untuk itu diperlukan suatu strategi bersama, kalau perlu strategi lintas aliansi. Tentu saja dengan mengesampingkan ego dan tujuan pribadi masing-masing aliansi. Soalnya kalau tidak, maka seluruh pemain akan kalah dan server dikuasai oleh suku Natar yang dimainkan oleh NPC.

Kemanunggalan itu harus dijalin di server Travian.

Berburu Waktu

Satu-satunya cara mengalahkannya adalah dengan sesegera mungkin mengalahkan Suku Natar saat pertama kali kemunculannya. Jangan sampai suku ini sempat berkembang dan membangun kekuatan, apalagi sampai membangun WOTW! Suku Natar ini seperti suku predator dan harus segera dibasmi.

Masalahnya adalah karena kita tidak tahu kapan suku ini muncul. Di beberapa literatur resmi cuma menyebutkan bahwa suku ini “akan segera muncul.” Dan pesan ini akan membuat para kesatria menggigil ketakutan karena pertempuran mahadahsyat akan segera tiba. Akhir jaman akan tiba.

Di forum-forum ada yang menyebutkan kemunculannya 8 sampai 10 bulan sejak sebuah server Travian dimainkan. Tetapi kapan suku ini muncul? Hanya pemilik server Travianlah yang tahu. Hihihi…

Masalah kedua adalah karena kita tidak tahu di koordinat mana suku ini dimunculkan. Bisa jadi suku ini sudah menjadi tetangga kita. Dan tahu-tahu desa kita sudah ludes dibasminya. Hiks…
Memenangkan Ilmu Pengetahuan

Jika kita berhasil mengalahkannya, maka kita dapat merebut script pengetahuan suku Natar ini. Dan kita punya kesempatan untuk membangun WOTW. Tapi harap diingat bahwa biaya pembangunan WOTW ini amat-sangat mahal.

Tetapi jika WOTW ini berhasil didirikan oleh pemain (manusia) Travian, maka sebenarnya terjadi suatu kemanunggalan di dunia Travian. Berarti ada kesatuan yang terjadi dari seluruh pemain Travian. Dan itu berarti ada perdamaian di dunia Travian.

Tetapi jika WOTW ini didirikan oleh Natar, maka yang terjadi sebenarnya adalah suatu penindasan tingkat dunia. Dunia sudah dikalahkan oleh NPC (non-player character). Dan semuanya harus tunduk pada Suku Natar.

Bersiap-siaplah mulai sekarang, karena waktunya sudah dekat.

liat di link ini jika ingin tahu...

1 Response to "The Story of Travian"

Leave A Reply

A Place For Sharing, Is Here

MyFriends Blogs

  • Hur man laddar ner Snutliv hela filmer *Bedste sted at se Snutliv Putlocker (2005) fuld streaming film Danish 1080p HD|udsigt * -------...
  • *BEST PTC and TOP PTC SITE* Selamat datang di mellygreen.blogspot.com - BEST PTC site-, blog yang selalu memantau perkembangan PTC baik lokal maupun luar. ...
  • *Tips to Build or Create 100 Redirect Backlinks High Pagerank Dofollow Backlinks 2015.* Today, I share how to build or create *100 High Pagerank Dofollow Ba...
  • Persamaan matematika yang bikin ngakak ya ini.. Buat para wanita jangan tersinggung yah,, Kidding nih.. Thanks buat si professor penemu Rumusnya.. hay...
  • Ada yang kenal Dedi Pramono? tentu tidak semua blogger mengenal beliau, agar sedikit mengenal sosok Dedi Pramono yuk kita intip Profile nya : [image: Ded...
  • Kumpulan cerita lucu, Humor, foto lucu, video lucu dan berbagai hal yang lucu-lucu hanya disini: http://lucu-x.blogspot.com/ Kumpulan cerita lucu, Humor,...
  • *How to Build 100 Redirect Backlinks High Pagerank Dofollow 2015 ?* Today, I share how to build *100 High Pagerank Dofollow Backlinks 2015*. In List url bel...
  • Kemarin di salah satu group FB milik dblogger ada diskusi soal fungsi plugin all in one seo pack. Mereka yang menggunakan blogdetik pasti akrab dengan ta...
  • The songs got released today in Malaysia. The fans are expecting a lot out of this film. A.R.Rahman had composed music for this film. All the songs are exp...
  • Apple's first big iOS 17 point update for iPhone just came out, and it includes some of the features initially planned for the iOS 17.0 release last Sept...